-->

Ini Yang Harus di Miliki Hacker

Assalamualaikum Wr.Wb sobat, selamat sore menjelang malam yah. Kali ini, saya tidak ingin memberikan sebuah Tutorial kepada kalian. Tapi, kali ini saya akan menjelaskan apa - apa saja yang harus di miliki oleh seorang Peretas (Hacker).

Sebelumnya, saya ingin minta maaf jika ada penulisan kata yang tidak bisa terbaca. Maklum, saya adalah seorang blogger baru. Jadinya, saya kurang begitu mahir untuk menulis artikel yang bagus.

Baiklah, langsung saja sobat baca artikel yang sudah saya tuliskam di bawah ini. Silahkan baca dengan teliti, kenapa? Supaya kalian bisa belajar untuk menghargai karya orang lain.

Yang harus di miliki dan di kuasai seorang Peretas (Hacker)

Ini Yang Harus di Miliki Hacker

1. Bahasa Pemrograman

Bahasa pemrograman, tentunya adalah bahasa yang harus di kuasai seorang Hacker untuk menciptakan program dan yang lainnya. Hampir semua yang terdapat di Internet menggunakan bahasa pemrograman, atau yang sering kita sebut sebagai Coding.

Saya pernah mendengar perkataan seseorang, "Hacker sudah pasti programmer, programmer belum tentu Hacker. Artinya, Hacker (Peretas) sudah pasti menguasai bahasa pemrograman. Sedangkan programmer, belum tentu bisa menguasai ilmu Hacking.

2. Menggunakan Linux

Hacker tidak bisa di pisahkan dengan Linux, karena Linux sangat berarti bagi mereka. Bukan cuma Hacker saja yang tertarik dengan Linux, bahkan Programmer, Developer, Geeks, dan yang lainnya juga memilih Linux.

Linux memang tumbuh begitu cepat, dan mampu bersaing dengan sistem operasi terkenal seperti Windows atau OS X.

Ada banyak alasan yang membuat Hacker menyukai sistem operasi yang bernama Linux ini, salah satunya adalah 100% Open Source. Linux adalah sistem operasi yang 100% open source, yang artinya kamu bisa memodifikasi tampilannya dengan kostumisasi baris kode ke dalam kernel Linux.

Beberapa alasan lainnya yang membuat Hacker tertarik dengan Linux: Kompatibilitas, Instalasi mudah, Stabilitas, Jaringan Komputer, Multitasking, Keamanan lebih unggul, Bisa menggunakan banyak bahasa pemograman, Memiliki tools Hacking yang lengkap, Open Source, dan masih banyak lagi.

3. Mengerti Soal Sistem

Bukan Hacker namanya jika tidak mengetahui soal sistem, contohnya saja sistem jaringan. Seperti yang kita ketahui, pada dasarnya Hacker itu juga harus bisa menerobos masuk kedalam sebuah jaringan.

Di Linux, hacker bisa menjadi lebih akpektiv untuk mengelola Linux.

4. Tidak sombong

Menjadi Hacker yang hebat itu bukan untuk di pamerkan dan di simpan saja. Ingat! Ini adalah hal yang terlihat sepele jika kita bandingkan dengan yang lainnya.

Jika anda adalah Hacker yang baik, jadilah seorang Hacker yang baik.

Nah, jadi begitulah artikel dari saya kali ini. Sebenarnya masih banyak lagi yang saya ketahui, tapi jariku sudah tidak kuat lagi untuk mengetik. Sampai jumpa di Tutorial berikutnya, Sekian dan terimakasih yang sebesar - besarnya.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

1 Response to "Ini Yang Harus di Miliki Hacker"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel