-->

Perbededaan Hacker Dan Cracker

Kali ini saya Mr. F-O'C akan berbagi sedikit pengetahuan saya tentang Perbedaan Hacker Dan Cracker, karena banyak sekali di antara teman-teman saya yang menganggap aktivitas Cracker itu juga sama seperti Cracker.


Sebelumnya saya mau mengingatkan ke kalian semua, jika saya salah dalam menjelaskannya mohon untuk di maafkan saja. Oke langsung saja teman-teman, di bawah ini adalah Perbedaan Antara Hacker Dan Cracker.

1. Hacker

Seorang peretas atau yang biasanya sering kita sebut sebagai Hacker adalah seorang yang berkerja untuk mencari tahu, "Mencari tahu apa saja?", banyak teman, seperti misalnya Password, keamanan, kelemahan dan hal lain yang masih berhubungan dengan Internet.

Perlu kalian ketahui bahwa seorang Hacker hanya menyukai prosesnya saja, misal seperti proses dalam pencarian sebuah Password. Menurut para Hacker, hal ini mereka lakukan untuk sebatas menguji kemampuan mereka di dalam segi Hacking.

Hacker tidak pernah berperi laku seperti berada di sisi gelap, Hacker sejati juga tidak ingin dirinya di sebut sebagai seorang Cracker. Ada juga julukan lain yang biasanya saya dengar untuk seorang Hacker adalah Topi Putih.

2. Cracker

Sama halnya seperti Hacker, Cracker juga berkerja sebagai seorang peretas. Yang membedakan antara Cracker dengan Hacker adalah pada saat Cracker melakukan sebuah peretasan, " Apa saja itu?", misal pada saat Cracker melakukan sebuah peretasan terhadap sistem, Cracker akan mencoba masuk dengan cara paksa ke sistem tersebut tanpa memikirkan kerusakan yang akan terjadi.

Pada umumnya seorang Cracker berkerja hanya untuk ke untungan dirinya sendiri, seperti misalnya menjual informasi yang di dapatkan. Sebutan umum yang biasanya saya dengar untuk seorang Cracker adalah Topi Hitam atau Black Hat

Berlangganan update artikel terbaru via email:

1 Response to "Perbededaan Hacker Dan Cracker"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel