-->

Cara Install Kuis Pemrograman Dasar di Termux

Assalamualaikum Wr.Wb berjumpa kembali dengan saya Mr. F-O'C, pada kesempatan kali ini saya ingin share sebuah Tutorial lagi untuk kalian. Tutorial yang akan saya share kali ini adalah Tutorial yang masih berhubungan dengan Termux, nama Tutorialnya saya beri judul dengan "Cara Install Kuis Pemograman Dasar di Termux"

Jadi Tool ini itu semacam kuis dan gunanya untuk mengasah kemampuan anda tentang bahasa Pemograman. Baiklah kita langsung saja menuju ke Tutorial installnya, saya sangat yakin kalau kalian sudah tidak sabar lagi.

Cara Install Kuis Pemograman Dasar di Termux.

Cara Install Pemograman Dasar di Termux

1. Pertama silahkan buka dulu Termux anda, jika tidak punya silahkan ambil di Play Store saja.

2. Sekarang silahkan kalian masukkan perintah yang ada di bawah ini ke Termux, saya sarankan kalian langsung salin dan tempel saja agar tidak salah.
$ pkg update
$ pkg upgrade
$ pkg install python
$ pkg install git
3. Kemudian kita git clone Toolnya yang ada di github dengan cara memasukkan perintah di bawah ini.
$ git clone https://github.com/E1404H5K/ProgramSederhana.git
4. Sebelum masuk ke langkah yang berikutnya, ada baiknya juga untuk kita lihat terlebih dahulu apakah git clone sudah berhasil? Silahkan anda masukkan perintah di bawah ini untuk mengechecknya.
$ ls
5. Jika git clone sudah berhasil biasanya akan muncul tulisan quiz.py, jika tidak silahkan di ulangi kembali karena bisa saja anda salah.

6. Sekarang tinggal kita panggil Tool yang sudah kita git clone tadi, caranya kalian bisa memasukkan perintah di bawah ini.
$ cd
$ cd ProgramSederhana
$ python quiz.py
6. Coba kalian lihat di bawah ini, ini tandanya saya sudah berhasil menginstall Tool kuis ini. Untuk cara mainnya sangat mudah sekali sobat, kalian tinggal pilih jawaban abcd yang menurut kalian benar, benar atau salahnya jawaban kalian akan di nilai di situ nantinya.

Cara Install Kuis Pemograman Dasar di Termux

Itulah sedikit artikel dari saya, terlihat unfaedah jika menurut saya sendiri tapi siapa tau saja Tutorial ini bisa jadi berfaedah jika di gunakan oleh kalian.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Install Kuis Pemrograman Dasar di Termux"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel