-->

Cara Install Tool TUANB4DUT V3

Assalamualaikum Wr.Wb semuanya, kembali lagi bersama kami di blog yang sederhana ini. Tidak terasa, sudah hampir satu minggu saya tidak melakukan update Tutorial di blog ini. Harap dimaklumkan yah sobat, karena saya juga mempunyai blog lain yang harus di urusin. Tapi tenang saja! Karena kali ini saya akan memberikan tutorial terbaru lagi untuk kalian semua.

Sebagai gantinya, kali ini saya akan memberikan tutorial Cara Install Tool TUANB4DUT V3 di Termux. Mungkin, sebagian dari kalian belum tau apa-apa soal kegunaan dari tool ini. Baiklah, akan saya jelaskan sedikit kegunaannya demi kalian. Di dalam Tool ini, tersedia banyak sekali tools unik dan menarik yang bisa kalian gunakan nantinya. Sudah mengerti? Saya rasa sudah, silahkan tambahkan di kolom komentar jika kurang jelas.

Cara Install Tool TUANB4DUT V3

Cara Install Tool TUANB4DUT V3

Sebelum kita masuk ke Tutorialnya, ada beberapa bahan atau peralatan yang kita butuhkan nantinya. Apa saja bahan-bahannya? Silahkan siapkan Android, aplikasi Termux, dan koneksi internet.

Sudah? Baiklah, langsung saja kita simak dan peraktekan secara bersama tutorialnya dibawah ini:

1. Silahkan buka aplikasi termux sobat masing-masing, silahkan install terlebih dahulu di Play Store jika tidak punya.

2. Selanjutnya, sobat harus memasukkan beberapa kata perintah (Command) yang ada di bawah ini ke Termux. Silahkan langsung di salin dan tempel saja supaya tidak salah nantinya, berikut kata perintahnya:
$ pkg update
$ pkg upgrade
$ pkg install python python2 vim figlet curl
$ pkg install php
$ pip2 install lolcat
$ pkg install git
3. Stop! Karena tool ini berada di github, jadinya kita harus menginstallnya terlebih dahulu ke Termux yang kita miliki. Silahkan masukan kata perintah berikut ini:
$ git clone https://github.com/TUANB4DUT/TOOLSINSTALLERv3
4. Tunggu beberapa saat sampai proses git clone benar-benar berhasil, palingan cuman setengah menit kok. Jika sudah, kita tinggal panggil saja toolnya dengan menggunakan kata perintah selanjutnya ini:
$ cd TOOLSINSTALLERv3
$ chmod +x TUANB4DUT.sh
$ sh TUANB4DUT.sh
5. Jika berhasil, maka toolnya akan muncul secara otomatis. Jika tidak, itu tandanya sobat sedang mengalami kegagalan. Silahkan di ulangi kembali, dan lakukan secara teliti jika tidak ingin gagal lagi.

Jadi itulah sedikit tutorial Cara Install Tool TUANB4DUT dari saya, mudah-mudahan kalian semua suka. Jika kalian tidak suka, silahkan berkomentarlah dan jelaskan kesalahannya.

Saya rasa sudah cukup, sekarang saya ijin pamit untuk menutup tutorial ini. Terimakasih semuanya, dan selamat mencoba!

Berlangganan update artikel terbaru via email:

1 Response to "Cara Install Tool TUANB4DUT V3"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel