-->

Apa Itu Shell Backdoor?..

Assalamualaikum Wr.Wb berjumpa kembali dengan saya Mr. F-O'C di blog yang sangat sederhana ini. Pada kesempatan kali ini saya tidak akan membahas seputar Tutorial dulu, tetapi kali ini saya ingin menjelaskan mengenai Apa Itu Shell Backdoor dan kegunaannya. Sebenarnya shell backdoor itu terdapat 2 jenis, dan juga memiliki ke unggulan dan ke kurangannya masing - masing. Baiklah sebelum masuk ke penjelasannya, ada baiknya saya ingatkan terlebih dahulu untuk membaca artikel ini sampai selesai, agar kamu bisa betul - betul mengerti tentang shell backdoor ini, oke silahkan baca penjelasannya di bawah ini.

Apa Itu Shell Backdoor ?..


Shell Backdoor pada umumnya sangat banyak di gunakan para Defacer dalam mempermudah ke giatan mereka untuk merubah tampilan sebuah website dengan tampilan yang mereka inginkan, untuk bisa menggunakan Shell Backdoor, biasanya para Defacer kelas kakap harus menemukan celah upload kedalam website tersebut, ini bertujuan agar Shell Backdoor dapat di tanam/upload ke dalam Database website tersebut. Setelah berhasil menyisipkan/menanamkan Shell Backdoor tersebut, sang Defacer biasanya akan langsung mengaksesnya dengan alamat Domain target yang mengarah ke Shell yang telah berhasil di tanam tadi. Tentunya tidak semua website dapat di tanam Shell Backdoor, bisa atau tidaknya itu juga tergantung dari tingkat dan kelemahan dari website tersebut. Setelah berhasil mengakses Shell yang di upload, sang Defacer akan langsung merubah/memodifikasi Script dari website tersebut bagaikan seorang admin, biasanya tampilan yang sering di ubah itu adalah halaman index/utama dari website tersebut. Pada umumnya Shell Backdoor di tandai dengan dot php, ada juga dot phtml, php5 dan pastinya dot phtml/php5 di gunakan saat website tersebut tidak support untuk di tanami file yang berekstensi dot php.

Sedikit tambahan tentang Mini Shell Backdoor, mini shell backdoor ini sebenarnya sama fungsinya dan kegunaannya dari Shell Backdoor, cuman perbedaan Mini Shell Backdoor akan jauh terasa lebih simple karena Mini Shell Backdoor memiliki ukuran file yang jauh lebih kecil di bandingkan dengan Shell Backdoor, tentunya kecilnya file Mini Shell Backdoor dapat membantu sang Defacer untuk tidak perlu menunggu lama saat proses penanaman/upload Shell berjalan. Kekurangan dari Mini Shell ini juga termasuk banyak, ini di karenakan ukuran filenya yang terlalu kecil di bandingkan dengan Shell Backdoor, "Tetapi untuk saya sendiri lebih suka dengan Mini Shell"

Ternyata bukan cuman file zip di komputer saja yang bisa di berika password, Shell Backdoor juga bisa untuk di tanami password, jadi kalian tidak perlu takut lagi kalau Shell kalian di tikung oleh teman atau orang lain, karena Shell bisa di berikan Password sesukamu ^_^

Sekian dulu penjelasan saya untuk hari ini, karena ini sudah sangat larut malam :v, jika ada waktu mudah - mudahan kedepannya Artikel ini akan saya tambahkan penjelasan yang lebih bagus lagi. Terimakasih sudah membaca dan berkunjung ke sini ^_^

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Apa Itu Shell Backdoor?.."

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel